Kamis, 09 Mei 2013

An Unexpected Journey In Cilember 9 Mei 2013

gue (kanan) dan temen gue, Gilang Pratama (kiri)
Apa lo pernah diajak temen buat survey anjangsana di sebuah tempat yang indah dan tanpa diduga, kita malah diajak menjelajahi tempat itu lebih jauh? Itu yang gue alamin. Capek tapi senang. Yup, gue emang ngerasa capek banget sampai ngeliat kasur bagaikan surga dunia. Tapi gue seneng banget karena pengalaman gue bertambah hari itu dan gue dapet banyak banget pelajaran tentang kehidupan dan sebagainya.
Ceritanya nih, pas tanggal 8 Mei, gue diajak temen buat survey anjangsana perpisahan Rohis kelas XII di Curug Cilember. Tentu aja gue nggak...nggak NOLAK! :D hehe. Daripada besok liburan cuma mlongo mending ikut temen survey di Cilember apalagi mengingat bahwa Cilember termasuk tempat wisata yang ternyata nggak cuma terkenal sebagai wisata domestik tapi juga sebagai wisata mancanegara.

Langsung aja deh: Pagi itu sekitar jam 7-an, gue dan dua orang temen gue, Gilang Pratama dan Bimo Adha, langsung meluncur ke rumah Faiz Agnanta, temen gue yang satu lagi. Rencananya nih kita bakal kesana bareng bokap-nya Faiz, om-nya, dan adiknya, Fathur. Karena kebetulan hari itu libur, otomatis banyak orang yang juga mengisi hari itu untuk liburan (long weekend) dan nggak usah ditanya lagi kalau kita terjebak kemacetan.

Alhamdulillah... Akhirnya kita sampai juga di TKP sekitar jam 11. Seperti yang diduga, Curug Cilember cukup ramai tapi nggak apalah karena tujuan kita yang sebenarnya bukan have fun tapi survey tempat dan kita fix tempatnya disini. 

Bener kata si Bimo kalau Curug Cilember termasuk tempat yang paling banyak dikunjungin di Indonesia (bahkan mungkin Asia Tenggara). Turis yang gue temuin selama disana bukan cuma yang domestik aja tapi juga yang dateng dari luar negeri. Bahkan ketika pertama kali sampai di Curug Tujuh (curug paling bawah dan paling tinggi di susunan Curug Cilember), gue udah ketemu orang Negro yang kulitnya bener-bener poll item-nya dan badannya tinggi menjulang. Nggak cuma orang Negro, gue juga ketemu turis bule, Cina, dan orang Arab yang emang paling sering dateng.

Salah satu kutipan bahasa Arab yang gue denger disana: "Haadza arnab... Yaquulu isyrinan" (Ini kelinci...katanya harganya Rp 20.000). Orang Arab yang gue temuin lagi ngomong sama temennya sambil ngeliatin kios sate kelinci. Di rumah makan deket situ gue juga ketemu orang Negro lagi tapi tubuhnya lebih pendek dan perutnya asli gendut banget tapi kayaknya sih dia muslim soalnya istrinya pake jilbab (istrinya orang Indonesia). Nggak jauh dari situ juga ada orang Arab sama temen-temennya lagi ngobrol trus dateng deh orang bule bermata biru (beneran biru bukan istilah) sama pacarnya (orang Indonesia).

Udah dulu cerita tentang orang Negro, Arab, dan bule yang gue temuin ya... Puas menikmati keindahan Curug Tujuh, gue diajak temen ke atas karena masih ada curug lagi. Sebenarnya gua nggak ada rencana buat ke atas tapi gue penasaran ya ikut aja deh. Untung gue pake celana training dan jaket. Jalan ke Curug Lima lumayan panjang (karena Curug Enam nggak ada jalan setapaknya dan beda arah).  Di Curug Lima, kita ketemu 2 orang Arab yang sampai dibelakang kita dan bilang "Ta'ban ya Allah" (Capek banget ya Allah). Mungkin karena geografi alam yang berbeda mereka jadi kurang kuat menanjak.

Lanjut ke Curug Empat yang agak lebih kecil dari Curug Lima. Nggak cuma mentok sampai situ, kita lanjut ke Curug Tiga. Gila! Jalannya ngeri banget! Terjal + licin. Tapi sulitnya jalan yang ditempuh terbayar dengan Curug Tiga yang walau lebih kecil dari Curug Tujuh, tapi nggak kalah indahnya. Berbeda dengan Curug Tujuh yang ramai, Curug Tiga sepi banget. Kita disana sekalian membersihkan sepatu sendal dan mengelap pakain yang kena tanah. Karena terlalu capek, kita memutuskan kembali turun.

Jaket gue kotor kena tanah akhirnya terpaksa pulang cuma pake kaos selembar walau dingin. Tapi nggak apalah. Gue capek tapi penuh kemenangan :).

Curug Tujuh


Faiz Agnanta Putra (kiri), Bimo Adha (tengah, dan gue (kanan)


Curug Empat


Curug Tiga



Add caption





Tidak ada komentar:

Posting Komentar