Jumat, 27 April 2012

Daftar Software Modelling 3d Versi Ustadz Wiki

CGI menakjubkan karya Gilles Tran

Software modelling 3d adalah program komputer yang dipakai untuk mengembangkan perwakilan dari setiap objek 3d. Disini, admin akan memperlihatkan 7 software modelling 3d dari Ustadz Wiki.

1. Art Of Illusion
Tujuan dari Art of Illusion adalah untuk menyediakan fitur-fitur 3D modeling dengan user interface yang meningkatkan pada yang ditemukan di lain paket perangkat lunak 3D. Meskipun antarmuka yang sederhana, Art of Illusion berisi banyak fitur yang ditemukan dalam software high-end grafis komersial. Beberapa fitur-fiturnya, seperti penggunaan repositori online dan built-in download alat untuk ekstensi menginstal, tidak ditemukan dalam perangkat lunak berpemilik yang sama.

2. Autodesk 3ds Max

Produk asli 3D Studio diciptakan untuk platform DOS oleh Grup Yost dan diterbitkan oleh Autodesk. Setelah 3D Studio DOS Release 4, produk tersebut ditulis ulang untuk platform Windows NT, dan berganti nama menjadi "3D Studio MAX." Versi ini juga awalnya diciptakan oleh Grup Yost. Album ini dirilis oleh Kinetix, yang pada saat itu divisi Autodesk media dan hiburan. Autodesk membeli produk ini di tanda rilis kedua versi 3D Studio MAX dan pengembangan diinternalisasi seluruhnya selama dua rilis berikutnya. Kemudian, nama produk diubah menjadi "3ds max" (semua huruf kecil) untuk lebih sesuai dengan konvensi penamaan  perusahaan, sebuah perangkat lunak berbasis di Montreal yang telah dibeli Autodesk. Pada rilis 8, produk tersebut dicap dengan logo Autodesk, dan namanya kembali diubah menjadi "3ds Max" (atas dan huruf kecil). Pada rilis 2009, nama produk diubah menjadi "Autodesk 3ds Max".

3. Autodesk Maya
Autodesk Maya  biasa disingkat menjadi Maya, adalah perangkat lunak komputer grafis 3D yang berjalan pada Microsoft Windows , Mac OS dan Linux , awalnya dikembangkan oleh Alias ​​Systems Corporation (sebelumnya Alias ​​| Wavefront) dan saat ini dimiliki dan dikembangkan oleh Autodesk, Inc Hal ini digunakan untuk membuat aplikasi 3D interaktif, termasuk video game, film animasi, serial TV, atau efek visual. Produk ini dinamai Sansekerta , yang dalam Hindu berarti konsep ilusi.

4. Blender

Blender adalah open source gratis dan software grafis 3d yang digunakan untuk membuat film animasi, efek visual, aplikasi 3D interaktif atau video game. Fitur Blender meliputi pemodelan 3D , unwrapping UV , texturing , rigging dan skinning , cairan dan simulasi asap, partikel simulasi, menjiwai , render , video editing dan compositing . Ia juga memiliki built-in mesin permainan .

5. Cinema 4D
 
CINEMA 4D adalah aplikasi pemodelan, animasi dan rendering 3D yang dikembangkan oleh Maxon Komputer GmbH dari Friedrichsdorf , Jerman . Hal ini mampu melakukan prosedural dan polygonal / subd pemodelan, animasi, pencahayaan, texturing, rendering, dan fitur-fitur umum ditemukan dalam aplikasi 3d modeling ini.


6. Houdini


Houdini adalah paket high-end animasi 3d yang dikembangkan oleh Side Effects Software  yang berkantor pusat di Toronto , Kanada . Ini adalah penulisan ulang dari ekosistem prisma alat standalone. Perbedaan utama dari paket lain adalah bahwa hal itu telah dirancang sebagai  prosedural lingkungan murni. Sebuah versi dari produk, yang disebut Houdini Apprentice, tersedia sebagai download gratis untuk penggunaan non-komersial.
7. LightWave
 Lightwave adalah paket perangkat lunak yang digunakan untuk rendering gambar 3D , baik animasi dan statis. Ini termasuk mesin rendering yang mendukung fitur-fitur canggih seperti refleksi realistis dan refraksi, radiositas , dan caustic . Komponen pemodelan 3D mendukung pemodelan poligon dan permukaan subdivisi . Komponen animasi memiliki fitur seperti terbalik dan kinematika maju untuk karakter animasi , sistem partikel dan dinamika. Pemrogram dapat memperluas kemampuan Lightwave yang menggunakan termasuk SDK yang menawarkan LScript scripting (bahasa scripting milik) dan umum C antarmuka bahasa.






























































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar