Jumat, 28 Juni 2013

Belajar Adobe Photoshop (Part 1): Menyeleksi Gambar

Sejujurnya gua bukanlah seorang pro dan baru tingkat beginner di Adobe Photoshop. Tapi nggak ada salahnya juga gua nge-post ini. Juga karena banyaknya permintaan dari temen-temen gua untuk nulis artikel tutorial Photoshop di blog gua ini. Mulai dari postingan ini gua akan mengajarkan teknik Photoshop dasar dan gue mulai dari menyeleksi gambar.


Langsung mulai aja yak.

1. Siapkan 2 gambar kayak dibawah ini

2. Buka gambar yang kucing dan kita mulai mmenyeleksi gambar dengan Lasso Tool. Tapi bisa juga dengan Magnetic Lasso Tool dan Polygonal Lasso Tool. Gua paling sering pake Magnetic Lasso Tool.

Lalu kita mulai seleksi dengan cukup hati-hati disekitar gambar kucing dan hasilnya akan seperti ini
3. Kalu kita ingin memindahkan gambarnya ke gambar panggung, tinggal tekan Ctrl+C. Kemudian, buka gambar panggung dan tekan Ctrl+V. Lalu, si kucing akan berpindah ke gambar kedua seperti ini
4. Selanjutnya, kita tinggal menyesuaikan ukuran dan letak gambarnya dengan menekan Ctrl+T. Dengan itu, kita bisa menyesuaikan gambarnya hingga seperti ini
5. Yap, tinggal di-save dan kita bisa ubah jenis file-nya dari PSD menjadi JPG, BMP, dan lain-lain
Hasil akhir gambar


Selamat mencoba :)

Bagi yang belum punya software-nya bisa langsung download Adobe Photoshop CS5 di sini





Tidak ada komentar:

Posting Komentar