Sabtu, 16 Juni 2012

Kenangan Tak Terlupakan: Anjangsana 14 Juni 2012

Admin udah kayak cogan, ngga?
Pada tanggal 14 Juni kemarin, admin dan teman-teman admin mengikuti Anjangsana Risamsi. Acara yang dilaksanakan di Curug Cibeureum, Jawa Barat ini memiliki banyak tujuan dan manfa'at. Tidak hanya untuk perpisahan kakak Risamsi kelas 12 saja tapi juga untuk tafakur alam dan mungkin sedikit have fun.

Pada jam 6 pagi, kami semua sudah bersiap-siap di depan Masjid At Tarbiyah, SMAN 6 Bekasi. Lalu pada jam setengah 7 kami mulai berangkat. Memasuki daerah Cisarua, mata kami disuguhi pemandangan alam yang indah. Yah...seperti di lagu anak waktu kita kecil dulu "Kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara". Tapi itu lagunya salah karena kenyataannya di kanan-kiri kita banyak perkebunan teh. Indonesia memang negara yang diberkati tapi pemerintahnya cuman mikirin perut sendiri.

Sesampai di Cibodas, kami turun dari bis dan dibagikan nasi bungkus tapi nasi bungkus tidak untuk dimakan dulu melainkan saat istirahat nanti. Perjalanan ke Curug Cibeureum dilanjutkan berjalan kaki sepanjang 28 hm. Panitia memperingati kami untuk jangan berteriak memanggil nama teman, jangan mengobrol, dan jangan bertanya "Masih jauh ngga?"/"Udah deket blom?" karena tujuan sebenarnya adalah tafakur alam: mensyukuri nikmat Allah SWT.

Katanya sih jalanannya nanjak dan akan berhenti sebentar di suatu pos. Admin kira jalanannya adalah jalanan raya atau dekat pemukiman penduduk tapi nggak taunya jalanan setapak batu yang diterjal di tengah hutan yang lebat dan mencekam. Admin jadi ngerasa kayak di film Jurassic Park. Lagi asik-asik jalan di tengah hutan tiba diserang raptor. Tapi masa iya? Makhluk kayak gitu kan udah punah.

Teman ikhwan yang berjalan disamping admin, Gilang Pratama, udah ngos-ngosan dan minta admin untuk berjalan pelan-pelan. Begitu juga admin, keringat membasahi dada admin. Untungnya kita sempat melewati Telaga Biru yang terletak ditengah hutan. Disamping Telaga Biru, ada mata air yang sangat jernih bahkan masih bisa diminum. Subhanallah...seger banget airnya. Lebih enak dari air kemasan malah.

Berhenti sebentar di pos, admin dan pengurus Risamsi lainnya makan siang. Setelah makan, admin jadi pengin kencing. Tapi disini nggak ada wc umum! Terpaksa deh admin kencing dibawah pohon ditengah hutan. Mungkin ngga ada yang namanya binatang buas tapi  yang mengganggu adalah tawon yang beterbangan: jangan sampe itu tawon nyengat "anu"-nya admin (Hus...mikir begituan).

26 hm berlalu, sekarang kita bukan lagi ditengah hutan tapi... Subhanallah!!! Indah banget pemandangannya! Rerumputan hijau disamping jalan setapak dan diseberangnya adalah Gunung Gede Pangrango yang berdiri kokoh menopang langit. Tentu saja tak admin sia-siakan untuk jeprat-jepret.

tapi sesampai di Gurug Cibeureum, kalimat tasbihnya jadi lebih banyak (di hati). Karena di depan mata kita langsung 2 air terjun yang terus mengalir tanpa henti. Airnya juga jernih tapi nggak diminum.  Dan jangan sia-siakan memori hp yang masih tersisa untuk jeprat-jepret dan lebih banyak daripada Gunung Gede tadi.

Satu setengah jam usai dan saatnya pembagian kado. Di kelas 10, admin dapet urutan ke-3 untuk mengambil kado. Kado yang admin dapet bentuknya kotak dan ukurannya sedang. Tapi nggak taunya pembungkus korannya berlapis-lapis dan isinya boneka Black Bird dalam game Angry Birds. Terlalu unyu tapi nggak apa-apalah.

Boleh dibilang, Anjangsana adalah acar terbaik Risamsi bagi admin setelah Galaksi (Gelar Aksi dan Kreasi Seni Islam) yang akan diadakan september nanti. Admin pun puas hati senan...:)

Berikut adalah jepretan admin selama Anjangsana. Mau? Hanya di 3. (kok nggak nyambung sih...)

Belakang: Perkebunan teh, depan: Pucuk...pucuk...!

Admin nggak ada disini

2 cogan mendekat
Airnya jernih banget...!

Bukan efek komputer, lho...

Bunga apa ya?

Curug Cibeureum di depan

Gunung Gede

Riak-riak air

Admin maen air

Kayak siapa ya?

Hadiah tukeran kado

Dijadiin wallpaper hp admin

-Terima Kasih-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar