Sabtu, 21 Juli 2012

Animasi Purwacarita


Hari ke-2 bulan Ramadhan 1433 H ini sebenarnya ingin admin isi dengan membuat video stop-motion. Tapi sayangnya, keponakan admin yang baru 10 bulan dateng ke rumah admin dan ibunya nitip mau ke pasar. Udah tau yang namanya anak bayi itu selalu pengen yang namanya main-main dan pasti mengacakan proses pembuatan videonya.

Yah...tapi nggak enak juga sih kalau nganggur. Admin buka laptop sekedar mau facebookan, menulis blog (ini sendiri nggak taumau nulis apa), dan cari video-video bagus di youtube (ya kayak stop-motion, video klip lagu-lagu, video tracking mobil, atau video animasi). Pas buka youtube, tiba-tiba muncul di benak admin untuk men-search animasi gatotkaca.

Ternyata, banyak juga animai 3d ataupun 2d karya anak bangsa yang mengambil tokoh Gatotkaca si superhero-nya orang Jawa pertanda kalau orang Indonesia masih belum lupa dengan budaya asli negeri sendiri. Dan yang paling bikin salut saat admin melihat video animasi 3d dengan judul Opening Purwacarita. Video ini menyajikan animasi 3d yang sudah lumayan bagus dan lumayan halus dari segi action maupun visual effects-nya seperti adgan perang, pertarunga, tarian dewi, dan masih banyak lagi.

Nih, video-nya dibawah sini, masbro & mbaksis:


dan Trailernya :)
Lalu, admin juga secara nggak sengajamenemukan alamat blog-nya di sini. Hebatnya lagi, si penulis blog sekaligus animator-nya membuat animasi ini sendirian seperti yang ditulis di blognya.

"Purwacarita merupakan salah satu naskah wayang di Nusantara yang paling banyak di kenal orang selain Purwakanda, Serat Pramayoga dan Serat Kanda. Blog ini mengenai pembuatan serial animasi wayang yang diangkat dari naskah Purwa Carita. Saya mengerjakan sendiri mulai dari naskah, modeling, animasi, dll... Untuk itu jika ada kekurangan saya mohon maaf sebelumnya. (^____^)"


Hebat, kan? Maju terus dunia animasi Indonesia dari mulai 2D, 3D, ataupun Stop-motion. Admin tetap konsisten di stop-motion karena kartun animasi favorit admin adalah Shaun The Sheep XD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar