Sabtu, 14 Januari 2012

Tanda Yahudi Dalam Facebook


Mark Zuckerberg pendiri Facebook adalah seorang Yahudi? Itu bukan isu lagi tapi suatu berita riil. Dan apakah dalam Facebook ada tanda2 Yahudi? Benar.

Dalam Facebook ada istilah "Wall" atau "Dinding".  Seperti yg kita ketahui, di Yerussalem ada tempat peribadatan orang Yahudi yg disebut Tembok Ratapan atau Sinagog.

Lalu apa hubungannya dng "Dinding" atau "Wall" dalam Facebook? Yg namanya dinding sama saja dng tembok. Di Tembok Ratapan, umat Yahudi dari berbagai negara berdo'a, mencurahkan hati, dan meratapi dosa2nya. Mark Zuckerberg yang seorang Yahudi membuat Tembok Ratapan "digital kecil" dlm Facebook diganti namanya menjadi "Wall" atau "Dinding". Sesuatu pesan terselubung. Sama seperti yg terjadi pada hampir sebagian besar umat muslim yg punya id Facebook. Banyak Facebookers yg curhatan, menggalau, dan malah berdo'a. Seperti yg dilakukan Facebooker di bawah ini

Orang di atas ini menggalau sama seperti yg dilakukan orang2 Yahudi di Tembok Ratapan. Kalaupun kita berdo'a, sama saja berdo'a kepada Yahweh (tuhannya orang Yahudi). Jadi kalu kita curhatan, menggalau, dan berdo'a sama saja seperti orang dibawah ini.

Lalu apa yg harus kita lakukan di Facebook? Berbagi informasi! Itu lebih penting. Apalagi banyak info2 penting yg belum diketahui kalangan muslim. Jadikan Facebook sebagai sarana baru utk berbagi informasi lebih mudah. Lagipula kalau curhatan bisa sama temen, menggalau di dlm hati aja, dan kalau berdo'a ya sama Allah SWT masa sama dinding di Facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar