Senin, 23 Maret 2015

Apa Arti Ukhuwah?


Ukhuwah. Seringkali kita mendengar apa itu ukhuwah. Namun, ada yang bisa mendefinisikan apa itu arti "ukhuwah"?

Mungkin kalian memiliki definisi tersendiri apa arti dari "ukhuwah" itu sendiri.
Ini adalah beberapa definisi tentang arti dari sebuah "ukhuwah" dalam konteks keislaman atau bisa disebut juga dengan "Ukhuwah Islamiyah"



"Amal shalih bukan hanya berupa kerja keras sampai larut, amal shalih juga termasuk berupa kehadiran,Ya.. kehadiran yang mungkin terlihat remeh, namun dampaknya begitu besar. Karena yang membuat abadi justru adalah kehadiran kawan-kawan sejati yang secara tak langsung saling menguatkan hati dalam lingkaran sebuah ukhuwah."
Apriana - An-naml Komda FAH LDK Syahid


"Ukhuwah itu bukan sekedar temu, bukan sekedar rindu, bukan pula sekedar bikin seru. Karena sejatinya ukhuwah adalah yang saling menasihati dalam kebaikan dan saling menasihati dalam kesabaran karena Ridho Allah lah yang menjadi tujuan."
Ferizco Khusyufi S - An-naml Komda FAH LDK Syahid

"Jika ukhuwah itu semisal pelangi, mungkin aku merah, engkau biru, dia kuning, dan mereka hijau. Kita memiliki keindahan tersendiri, maka itulah semakin sempurna jika bersama dalam bentuk pelangi ukhuwah. Semoga Allah senantiasa menguatkan kebersamaan kita, tetap saling menguatkan, memaafkan, dan medo'akan. Aamiin"
Rahmawati - Mas'ulah An-naml Komda FAH LDK Syahid

"Aku tidak peduli kau koleris, sanguinis, plegmatis, atau melankolis. Semua perbedaan itu tak lagi terlihat ketika Allah menyatukan hati-hati kita untuk saling merangkul dan menguatkan. Semoga aku, kamu, dia, dan mereka tetap disini, tetap dalam dekapan ukhuwah walau kapan dan dimanapun kita berada."
Ratu Karima F.A - An-naml Komda FAH LDK Syahid

"Ukhuwah" satu kata yang sederhana, namun dari kata yang sederhana itu menyimpan makna yang luar biasa. Semoga dengan ukhuwah ini kita bisa disatukan di surga-Nya kelak. Aamiin"
Izzah - An-naml Komda FAH LDK Syahid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar