Sabtu, 24 Desember 2011

4 Situs Buat "nulis-nulis"

Buat ikhwan/akhwat yg suka nulis2 dari diary sampai referensi buku, nih ane punya informasi tentang situs2 yg cocok buat nulis2. Langsung aja ya...

1. Blogger

Blogger ini yg ane pake..walaupun namanya blogger, tapi alamatnya akan jadi:-----.blogspot.com dan nama alamat situsnya adalah www.blogger.com. Orang2 yg suka "nulis-nulis", terutama di Indonesia, paling sering pake Blogger karena mungkin gratis. Awalnya, Blogger punya akun sendiri sampai tahun 2006 dan akhirnya bermigrasi ke Google pada tahun 2007. Makanya, ketika kita punya blog dari Blogger kita bisa memiliki gadget Goodle Search di dalamnya.

2. Wordpress

Wordpress adalah aplikasi sumber terbuka yg sangat populer digunakan sebagai mesin blog. Wordpress dibangun dng bahasa pemrograman PHP dan MySQL. Selain sebagai Blog, Wordpress juga dipakai sebagai Content Management System karena kemempuannya yg bisa dimodifikasi dan sisesuaikan dng si pengguna.

3. Multiply

Kesuksesan Multiply dibangun atas inovasi dan teknologi kreatif. Penjual dapat mendayagunakan foto resolusi tinggi yang semakin menjadikan produk jualan mereka lebih representatif. Menawarkan penyimpanan file tanpa batas and alat sunting online, Multiply tetap menjaga privasi penggunanya, alhasil pengguna hanya berbagi informasi yang mereka inginkan dengan orang yang mereka inginkan. Dilengkapi dengan teknologi terdepan, namun tetap mudah digunakan, Multiply memfasilitasi penggunanya untuk membangun pasar online terbesar di kawasan ini.

4. Tumblr

Tumblr adalah sebuah layanan tumblelog gratis yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Fitur tumblr yang memperbolehkan para pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog. Terdapat fitur khusus yang ada pada situs tumblr yaitu, pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar