Jumat, 18 Januari 2013

Kompilasi Film Action Indonesia 2000-2013 (Part 3)


1. Angkara Murka a.k.a Amphibious 3D (2010)
Poster rilis internasional

Poster rilis Indonesia


Skylar, seorang  ahli biologi kelautan , mempekerjakan seorang kapten kapal charter Jack Bowman  untuk membantu dia menemukan sampel  mahluk hidup prasejarah dari Laut Sumatra Utara. Dalam ekspedisi ini, mereka bertemu beberapa “teman” Jack, sekelompok penyelundup yang bermarkas di sebuah Jermal di tengah laut. Tamal, seorang yatim piatu yang dijual oleh pamannya, seorang dukun, ke Jermal tersebut memohon kepada skylar untuk membawanya pergi . Semenjak Tamal tiba, hal-hal misterius mulai terjadi, sampai satu persatu para penyelundup itu dibunuh oleh seekor makhluk yang mengerikan dari kedalaman. Sekarang skylar danjack harus melawan mahluk tersebut – yang dulu terkunci di kedalaman sebuah peradaban tua dan sekarang akan muncul kembali.

Catatan: Film ini adalah film 3d pertama Indonesia yang dirilis internasional terlebih dahulu pada tahun 2010 dengan nama Amphibious 3d dan baru dirilis di Indonesia pada tahun 2012 dengan judul Angkara Murka 3d.

2. Darah Garuda (2010)
Sebuah cerita mengenai kelompok heroik kadet yang bergerilya di pulau Jawa pada tahun 1947.Terpecah oleh rahasia-rahasia mereka di masa lalu, dan konflik yang tajam dalam hal kepribadian, kelas sosial dan agama, keempat lelaki muda bersatu untuk melancarkan sebuah serangan nekat terhadap kamp tawanan milik Belanda, demi menyelamatkan para perempuan yang mereka cintai.
Para kadet ini terhubung dengan kantor pusat Jendral Sudirman dimana mereka diberi sebuah tugas sangat rahasia di belakang garis musuh di Jawa Barat: sebuah serangan gaya komando pada lapangan udara vital yang dapat membalikkan perlawanan para pemberontak melawan kezaliman yang telah dilakukan Jendral Van Mook pada Agustus 1947. Menembus dalam ke hutan, mereka bertemu dengan kelompok lain dari separatis Islam, juga sekutu baru maupun yang potensial berkhianat: mata-mata kolonial dengan pangkatnya sendiri dan sekutu orang-orang sipil dari jalanan; dan musuh lama yang bertanggung jawab atas intelijen Belanda.

3. Madame X (2010)

Ketika ibukota di sebuah negara antah-berantah terancam oleh Kanjeng Badai (Marcell) dan partai politiknya yang militan dan homofobia, keselamatannya bergantung pada Adam (Amink), penata rambut yang kemayu. Dengan kekuatan tas make-up dan peralatan dandan, juga perpaduan seksi antara seni bela diri dan gerak tari, Adam harus mengalahkan Kanjeng Badai dan istri-istrinya yang gemulai sebelum Kanjeng Badai memenangkan pemilu. Adam memenuhi takdirnya sebagai seorang super hero Madame X, pembela kaum minoritas.

4. Perjaka Terakhir 2 (2010)

Sam (Fahrani), penjaga supermarket 24 jam, melihat perampok mengancam tokonya. Ketika Sam berusaha mengejar si perampok yang mencoba melarikan diri, Sugeng (Ringgo Agus Rahman) – seorang satpam – pun mengikuti. Sugeng terluka dan tak sadarkan diri dalam pengejaran itu.
Ternyata, saat Sugeng sadar, ia berada di suatu perguruan bela diri. Sam adalah salah satu murid paling jagoan di sana. Karena perguruan itu tidak lagi menarik minat murid-murid baru, maka ketiga suhu perguruan menugasi Sam untuk memperlakukan Sugeng sebagai murid.
Pada saat yang sama, perguruan itu sedang terlibat perseteruan ilmu antar perguruan dan Sugeng terjebak di dalamnya.

5. Mafia Insyaf (2010)


Macan Polkadot dikenal sebagai geng mafia yang cukup ditakuti, dan dipimpin oleh Dewi, yang memiliki tiga anak laki-laki: Kendra, Romi dan Jodi. Dewi merasa sudah tua dan ingin Kendra mewarisi usaha keluarganya. Dewi meminta Kendra mencari calon istri. Kendra tak sengaja bertemu dengan Selma yang ternyata bekerja sebagai komisaris polisi. Selma sering menyamar untuk menuntaskan setiap kasusnya.
Hubungan Selma dan Kendra menjadi dekat. Untuk menutupi identitasnya, Kendra mengaku bekerja di yayasan sosial dan Selma mengaku sebagai pegawai negeri. Suatu saat Selma mengaku bahwa dia sebenarnya polisi yang menyamar untuk mengungkap kasus-kasus penyelundupan, penggelapan pajak dan mafia. Kendra terkejut mengetahuinya. Selma terguncang ketika mengetahui identitas Kendra yang sebenarnya. Kendra berjanji pada Selma, jika suatu saat dia terlibat urusan kriminal, Selma boleh menangkap dengan tangannya sendiri.
Sayangnya Kendra terpaksa terlibat dalam perkelahian ketika kedua adiknya diculik geng Kampak Ungu. Sesuai janjinya, Kendra membiarkan Selma menangkapnya. Selma sedih mendapati kenyataan itu. Kendra, Romi dan Jodi menjalani pengadilan. Mereka berhadapan dengan Bobi, jaksa yang jatuh hati pada Selma yang menjadi jaksa penuntut dalam kasus perkelahian antar geng itu.

6. Pirate Brothers (2011)

Sunny, anak miskin dan yatim piatu, hidup di pelabuhan. Dia mempunyai seorang kakak angkat yang tewas dibunuh oleh kelompok geng Tato. Kemudian dia tinggal di panti asuhan, dan bertemu Verdy. Mereka akrab layaknya bersaudara. Suatu saat mereka harus berpisah, karena ada orang kaya yang mengadopsi Verdy. Awalnya Verdy tidak mau, tapi Sunny memaksanya, agar kehidupan Verdy lebih layak  dan bahagia.
20 tahun setelah mereka berpisah Sunny bergabung dengan kelompok bajak laut, sementara Verdy menjadi pengusaha kaya warisan ayah angkatnya, dan punya kekasih bernama Melanie. Dan tragedi bermula, ketika Verdy akan mengirimkan suatu barang rahasia, yang menjadi incaran para bajak laut. Verdy harus menyerah karena Melanie disandera oleh bajak laut. 
Kejadian tersebut adalah awal pertemuan kembali Verdy dan Sunny. Sunny menjelaskan kalau dirinya adalah seorang polisi Interpol, dan Sunny juga ingin membalas dendam atas kematian kakak angkatnya yang tewas dibunuh geng Tato yang sekarang menjadi pimpinan bajak laut. Verdy percaya dan bekerja sama dengan Sunny untuk menghabisi bajak laut dan tentu saja menyelamatkan Melanie.

7. Tarung: City Of Darkness (2011)


Film ini mengisahkan tentang persahabatan sejati empat pemuda, dalam menghadapi kerasnya kehidupan, dan tantangan masalah yang mereka jalani. Mereka adalah Reno, Choky, Daud, dan Galang. Mereka sama-sama dibesarkan sejak kecil di satu panti asuhan Bunda Mulia, yang dipin oleh Bu Lastri.
Reno yang baru saja bebas dari penjara, karena membunuh preman,diserang oleh sekelompok orang misterius. Mereka berniat menghabisi Reno. Mereka bahkan membuat kekacauan dip anti asuhan Bunda Mulia, hingga nyaris mencelakai Bu Lastri. Daud yakin mereka adalah musuh-musuh lama Reno yang menyimpan dendam kesumat sejak lama. Galang dan Coky ikut tersulut emosinya saat tahu ketenangan hidup Reno terusik. Sebagaimana semboyan/motto persahabatan mereka : satu terluka, semua terluka. Galang, Daud, Coky dan Reno pun sama-sama menghadapi musuh Reno.
Sementara itu, Galang terlibat asmara dengan Astrid, sexy dancer merangkap pelacur di tempat hiburan malam. Galang bersimpati bahkan jatuh hati pada Astrid yang bernasib malang. Sampai-sampai Galang harus berurusan dengan germo yang menguasai Astrid. Karena Astrid sering menerima perlakuan kejam oleh si germo. Di lain pihak, Coky terlibat dalam bisnis narkoba dengan sindikat perdangan narkoba international. Karena ketidakdisiplinan Coky, Coky harus menghadapi kemarahan bos sindikat tersebut. Coky nekad menggelapkan uang milik sindikat, untuk kebutuhan dana panti asuhan.
Ketika akhirnya diketahui siapa dalang penyerangan terhadap Reno, Daud, Galang dan Coky pun bertindak. Dan sebuah pertarungan sengit pun terjadi.

8. Lost In Papua (2011)
Di pedalaman rimba Papua, Rangga (Edo Borne) beserta timnya menjalankan sebuah misi eksplorasi mencari titik tambang. Tanpa mereka sadari telah memasuki wilayah terlarang yang dikenal dengan sebutan RKT 2000. Tak berapa lama, terjadilah sebuah petaka yang menyebabkan hilangnya anggota tim satu persatu.
Tiga tahun kemudian. Nadya (Fanny Fabriana), mantan tunangan Rangga, masih terbayang dengan kejadian di Papua itu. Disisi lain, David (Fauzy Baadillah) yang pernah di campakkan Nadia, masih terus mengejar Nadya dengan segala cara. Nadya tak menghiraukan David dan mencoba menjauhinya dengan menerima tugas ke Papua yang di berikan oleh bosnya, Pak Wijaya (Didi Petet), yang tak lain adalah ayah David, dan juga Kayla (Fahrani), teman Nadya.
Nadya, David dan Kayla berangkat ke Papua membawa sebuah titipan cinderamata dari kakeknya (Piet Pagau) untuk kepala suku Korowai yang pernah menyelamatkan nyawanya di masa perjuangan lalu. Nadya yang baru pertama kali datang ke Papua, jatuh cinta dengan keindahan alamnya. Namun dibalik itu, misteri hilangnya Rangga masih terus membayangi Nadya, lalu berangkatlah David, Kayla dan Nadya mencari Rangga ke Suku Korowai.
Perjalanan menuju suku Korowai tidaklah mudah, Nadya bersama David dan Kayla serta beberapa orang lain harus melewati rintangan yang cukup berat. Dalam keputus-asaan, mereka menemukan sebuah perkampungan suku primitif yang semua penghuninya perempuan. Di suku inilah, Nadya mengetahui kalau Rangga tiga tahun lalu pernah ditangkap oleh suku ini. Kayla sendiri menemukan sesuatu yang janggal disana, sedangkan David mengungkap sesuatu yang besar.



9. Badai Di Ujung Negeri (2011)

Badai adalah marinir yang ditugaskan di pos jaga perbatasan Indonesia di sebuah pulau di laut Cina Selatan. Penemuan mayat misterius mempertemukannya kembali dengan Joko, sahabat lama yang ditugaskan di kapal KRI.
Anisa, gadis setempat, mempertanyakan kepastian hubungannya dengan Badai. Badai ragu untuk membuat keputusan karena dia bisa dipindah tugaskan kapan pun, kemana pun.
Dika, anak nelayan teman Badai, ditemukan mati. Kesalahpahaman Joko dan Badai tentang kematian Nugi, adik Joko, mempengaruhi kerjasama mereka dalam menemukan siapa pembunuh Dika dan mayat-mayat lainnya yang belakangan bermunculan terapung di laut. Badai dan Joko dijebak ke pulau terpencil sementara para pembunuh merencanakan pembajakan sebuah kapal tanker di laut perbatasan, memanfaatkan kelemahan konflik di antara mereka dan kondisi kapal KRI yang sudah tua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar